Minggu, 14 Desember 2008

Internet

Apple dan Mozilla Keluarkan Versi Update Browser

By Republika Contributor
Senin, 17 November 2008 pukul 14:19:00
Font Size A A A
Email EMAIL
Print PRINT
Apple dan Mozilla Keluarkan Versi Update Browser

Apple dan Mozilla telah mengeluarkan versi update untuk memperbaiki masalah keamanan yang kritis pada browser buatan mereka, yaitu Firefox dan Safari. Update Apple akan membawa ke Safari versi 3.2 yang dilaporkan banyak pengguna sering mengalami crash pada browser mereka.

Menurut sebuah artikel di MacFixIt, Jumat, beberapa masalah tampaknya terkait dengan beberapa plug-in Safari, termasuk bookmark manager "PithHelmet", perangkat lunak pemblokir iklan dan "AcidSearch" perangkat lunak tambahan untuk pencarian.

Masalah lain dengan update ini berkaitan dengan fitur anti-phising yang dikembangkan menjadi Safari 3.2 ( Firefox dan Microsoft Internet Explorer telah memiliki fitur ini lebih dari dua tahun yang lalu). MacFixIt dan forum lain menyarankan mereka yang kesulitan melakukan update Safari untuk menonaktifkan filter phising, dan lihat apakah itu membantu. Jika tidak, periksa apakah menghapus beberapa add-ons yang terinstall bisa menyelesaikan masalah tersebut.

Perbaikan celah keamanan Firefox yang merupakan keseluruhan update kritis telah memperbaiki paling tidak sembilan lubang keamanan di browser tersebut. Pembaruan Firefox 3 membawa pengguna ke versi 3.0.4 dan pengguna Firefox 2 ke versi 2.0.0.18. Sepertinya Mozilla 2.0.0.17 diabaikan, dan Mozilla telah mengatakan bahwa update terakhir versi 2.0 adalah 2.0.0.19. fif

Tidak ada komentar: